BERBAGILAH DALAM HAL KEBAIKAN TERMASUK ILMU WALAU CUMA SETITIK....

11/30/2009

Membuat Blog WordPress dengan Domain dan Hosting Gratis Blinxer.com


Aku baru saja membuat blog di wordpress dengan hosting gratis. Hosting yang aku maksudkan adalah blinxer.com mau tahu apa saja fitur yang disediakan klik saja blinxer.com .


Jika ingin mendaftar atau Sign Up yang perlu disiapkan adalah username, password, alamat email yang benar karena untuk aktivasi caranya akan dikirim lewat alamat email yang digunakan untuk mendaftar.


Setelah aktivasi berhasil selanjutnya nanti membuat database, lalu kita bisa install wordpress online lewat fitur Fantastico type Installer
Membuat akun di blinxer.com sangat mudah dan langsung bisa diaktifkan tanpa harus menunggu lama.


Mau tahu bagaimana langkah-langkah membuat blog wordpress dengan hosting blinxer.com?


- Kunjungi blinxer.com cari link untuk mendaftar (Sign Up) ikuti petunjuknya sampai selesai.


- Setelah diminta membuka email yang digunakan untuk mendaftar, bukalah email yang berasal dari pihak blinxer, klik link yang ada sebagai syarat aktivasi akun, ikuti petunjuknya.


- Ketika pada halaman informasi yang berkaitan dengan akun, simpan dan catat baik-baik agar agar username dan password tidak lupa, karena akan digunakan untuk proses selanjutnya.


- Selanjutnya klik link Click here to log into Vista Panel


- Perhatikan link MySQL databases (untuk membuat database) dan link Fantastico type Installer (untuk install otomatis wordpress)


- Buatlah database dengan klik MySQL Databases
Name: blogku (misal)


maka database secara otomatis akan menjadi: blinx_*******_blogku


tanda bintang adalah bagian dari username yang telah diberikan sebelumnya, berupa angka. Simpan informasi yang ada.


- Selanjutnya kembali ke halaman yang ada link Fantastico type Installer tadi untuk instal WordPress secara online, pastikan pada kotak telah tercantum site yang diinginkan klik Proceed, perhatikan pada WordPress lalu klik Install Now ikuti petunjuknya sampai selesai jangan lupa simpan informasi yang ada.


- Lihatlah blog dengan alamat punyamu.blinxer.com


Untuk masuk ke admin wordpress bisa akses ‘http://punyamu.blinxer.com/wp-admin masukan username (berbeda dengan username untuk Control Panel) dalam hal ini secara default adalah Admin dan password yaitu sama dengan password Vista Panel (Control Panel atau CPanel)


- Setelah masuk ke area admin wordpress bisa mengatur blog sesuai kebutuhan.


Jika masih bingung baca juga artikel berikut

Share

No comments:

Post a Comment